Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

SMA Negeri 1 Tarabintang

SMA Negeri 1 Tarabintang

The good student, Calon Guru berbagi catatan terkait SMA Negeri 1 Tarabintang. Tarabintang adalah salah satu kecamatan dari $10$ kecamatan yang ada di Kabupatan Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara. SMAN 1 Tarabintang saat catatan ini kita bagikan merupakan satu-satunya sekolah tingkat menengah yang ada di kecamatan tersebut.

Dari informasi yang di peroleh SMA Negeri 1 Tarabintang dibangun berbiaya sekitar $\text{Rp} 1.150.000.000,00$ dengan sumber biaya pembangunan $\text{Rp} 750.000.000,00$ dari dana APBN melalui dana dekonsentrasi yang dikelola oleh satuan kerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dan $\text{Rp} 400.000.000,00$ dari APBD Kabupaten Humbang Hasundutan.

Seluruh dana tersebut diperuntukkan untuk membangun ruang belajar, perpustakaan, laboratorium, ruang kepala sekolah dan wakil kepala sekolah serta ruang guru, ruang tata usaha, kamar mandi siswa, gudang, tembok dan mobilier.

Peletakan batu pertama dilaksanakan 21 Juli 2005 lalu oleh Sarlandy Hutabarat SH saat menjabat Bupati Humbang Hasundutan yang juga disaksikan Kapolres Humbahas AKBP GP Hutajulu SH, Kadis Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Drs Donver Panggabean, Kadis Pertanian Ir Djatipan Manullang MM, Kadis Kesehatan dr Pangihutan Simatupang M.Kes, Camat Tarabintang RF Marbun, Camat Parlilitan Drs Lamhot Hutasoit, Camat Pakkat Drs Erikson Siagian, Ketua Darma Wanita Humbahas Ny Jonner Hutagaol Br Tambunan dan instansi lainnya dengan Pelaksana Teknis Birma Sinaga SE.


Siswa Mendapatkan Motivasi Dari Guru

SMA Negeri 1 Tarabintang

Siswa Melakukan Pemilihan Pengurus OSIS

SMA Negeri 1 Tarabintang

Siswa Melakukan Perhitungan Suara Pemilihan Pengurus OSIS

SMA Negeri 1 Tarabintang

Gedung Kantor Guru dan Staf Pegawai SMAN 1 Tarabintang

SMA Negeri 1 Tarabintang

Sekarang Sekolah sudah dapat dipakai untuk proses belajar mengajar dan tingkat kelulusan pada 2 tahun terakhir adalah $100%$, semoga lulusan SMAN 1 Tarabintang ini semakin baik setiap tahunnya. Untuk terciptanya lulusan SMAN 1 Tarabintang yang berkualitas di tengah-tengah lingkungan sekitar, terkhusus untuk kemajuan Tarabintang dan Humbang Hasundutan harus ada kerjasama yang baik antara kepala sekolah, guru, pegawai, siswa, orang tua, dan pemerintah.

Catatan tentang SMA Negeri 1 Tarabintang di atas agar lebih baik lagi perlu catatan tambahan dari Anda. Untuk catatan tambahan atau hal lain yang perlu diketahui admin, silahkan disampaikan dan contact admin 🙏 CMIIW.

JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!
Ayo Share (Berbagi) Satu Hal Baik.

Jangan jadikan sekolah hanya untuk mencari nilai, tetapi bagaimana sekolah itu menjadikanmu bernilai.